12/07/12

Profil Jokowi ( Joko widodo ) lengkap

 Sepeti judul nya Profil jokowi , kali ini saya akan membahas profil jokowi , pasti kalian udah kenal dengan bapak yang murah senyum ini , tentu saja tau , Dia adalah orang yang memegang suara terbanyak dalam Pemilukada Perhitungan cepat DKI jakarta , beliau sekarang menjadi sangat terkenal , sekarang saya akan membahas sedikit tentang Profil dan Biodata jokowi , saya ambil dari berbagai sumber .

Bapak Jokowi lahir pada tanggal 21 juni 1961 Di surakarta , Beliau sekarang masih menjabat sebagai wali kota Surakarta ( solo ) selama 2 periode 2005-2015 . dan beliau sekarang mencalonkan sebagai gubernur jakarta periode 2012 -2015 . Bapak Jokowi juga mendapat gelar Insinyur Dari unversitas UGM .

Di bawah kepemimpinannya, Solo mengalami perubahan yang pesat. Branding untuk kota Solo dilakukan dengan menyetujui slogan Kota Solo yaitu "Solo: The Spirit of Java". Langkah yang dilakukannya cukup progresif untuk ukuran kota-kota di Jawa: ia mampu merelokasi pedagang barang bekas di Taman Banjarsari hampir tanpa gejolak untuk merevitalisasi fungsi lahan hijau terbuka, memberi syarat pada investor untuk mau memikirkan kepentingan publik, melakukan komunikasi langsung rutin dan terbuka (disiarkan oleh televisi lokal) dengan masyarakat. Taman Balekambang, yang terlantar semenjak ditinggalkan oleh pengelolanya, dijadikannya taman. Jokowi juga tak segan menampik investor yang tidak setuju dengan prinsip kepemimpinannya.

Sebagai tindak lanjut branding ia mengajukan Surakarta untuk menjadi anggota Organisasi Kota-kota Warisan Dunia dan diterima pada tahun 2006. Langkahnya berlanjut dengan keberhasilan Surakarta menjadi tuan rumah Konferensi organisasi tersebut pada bulan Oktober 2008 ini. Pada tahun 2007 Surakarta juga telah menjadi tuan rumah Festival Musik Dunia (FMD) yang diadakan di kompleks Benteng Vastenburg yang terancam digusur untuk dijadikan pusat bisnis dan perbelanjaan. FMD pada tahun 2008 diselenggarakan di komplek Istana Mangkunegaran. Oleh Majalah Tempo, Joko Widodo terpilih menjadi salah satu dari "10 Tokoh 2008

Joko Widodo mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Pilgub tahun 2012 dengan Basuki Tjahaja Purnama, mantan bupati Kabupaten Belitung Timur.

Demikian Lah Profil Singkat Tentang Jokowi ( joko widodo )

Sumber : wikipedia

Description: Profil Jokowi ( Joko widodo ) lengkap
Rating: 5
Reviewer: 9989 ulasan
Item Reviewed: Profil Jokowi ( Joko widodo ) lengkap

0 komentar:

© 2012 copyright www.echon7.blogspot.com Themes By Kendhin edited by Echon7